DESKRIPSI

Ingin stand out di era digital ini? Campaign di media sosial bisa jadi cara yang ampuh untuk menggapai audiens yang diinginkan. Bagi korporasi, campaign yang terarah dapat menjaga atau bahkan mengukuhkan posisi brand. Untuk pelaku UMKM, campaign di media sosial akan membukakan pintu-pintu baru ke pasar yang lebih luas. Bahkan untuk individu sekalipun, pemanfaatan media sosial yang efektif bisa menunjang kemajuan karier.

Kenapa campaign di media sosial begitu powerful? Kekuatannya terletak pada storytelling. Cerita akan membawa pesan Anda lebih dekat kepada para audiens. Karena itu, workshop terbaru dari Kompas Institute hadir untuk mengajak Anda belajar bagaimana membangun narasi campaign, mengeksekusi konten kreatif, hingga melakukan evaluasi untuk menciptakan campaign yang relevan, berkesan, dan berdampak.

Kelas A – Mambangun Narasi Campaign untuk Memperkuat Brand

Rabu, 15 Oktober 2025 | 14.00–16.00 WIB

  • Memahami kekuatan cerita dalam campaign.

  • Membangun narasi yang sesuai dengan brand voice.

  • Belajar dari campaign Harian Kompas: dari ide, narasi, hingga eksekusi.

Kelas B – Membangun Engagement Campaign lewat Media Sosial

Kamis, 16 Oktober 2025 | 14.00–16.00 WIB

  • Strategi komunikasi campaign di media sosial.

  • Mengubah ide campaign menjadi konten kreatif.

  • Menyusun kalender konten dan kanal campaign.

Kelas C – Storytelling, Evaluasi, dan Optimasi Campaign

Jumat, 17 Oktober 2025 | 14.00–16.00 WIB

  • Konten storytelling untuk memperkuat engagement.

  • Mengenali indikator untuk mengukur performa campaign.

  • Strategi praktis evaluasi dan optimasi campaign.

Pengajar:

  • Tarrence Palar – Brand Communication Strategist & Kompas Institute Assistant Manager
  • Cecilia Gandes – Social Media Manager Harian Kompas
  • Diaz Angga Fadhlurrahman – Social Media Content Creator Harian Kompas
  • Mohamad Harry Fahrulrozzi – Social Media Analyst Harian Kompas

Benefit:

  • Materi pembelajaran (e-book)
  • E-Sertifikat
  • Akses Kompas.id selama 3 bulan

Workshop Series: Social Media Creative Campaign

Rp500.000Rp1.200.000

Categories: