PENDAFTARAN
  1. Saya ingin mendaftarkan beberapa orang untuk mengikuti kelas Kompas Institute. Bagaimana caranya?

Anda dapat mendaftarkan beberapa orang untuk mengikuti kelas Kompas Institute. Silakan langsung mengunjungi laman institute.kompas.id

  1. Apakah saya dapat mendaftarkan untuk orang lain?

Anda bisa saja mendaftarkan untuk orang lain, selama data yang Anda kumpulkan adalah data peserta yang akan hadir dalam kelas pelatihan.

  1. Apakah ada program diskon untuk pendaftaran grup?

Saat ini, diskon hanya berlaku bagi pengguna aplikasi MyValue dan karyawan dalam lingkup Kompas Gramedia.

  1. Kapan batas pendaftaran dan pembayaran Kompas Institute?

Pendaftaran kelas Kompas Institute ditutup H-2 Acara, atau lebih cepat mengikuti jumlah slot yang tersedia. Sementara untuk pembayaran, pada umumnya kami menerapkan 2×24 jam sejak calon peserta melakukan registrasi via situs institute.kompas.id

  1. Berapa jumlah kuota setiap kelas?

Setiap kelas mempunyai kuota kelas yang berbeda-beda tergantung sifat kelasnya. Untuk lokakarya, kami menargetkan rata-rata kelas memiliki kuota maksimal 30 peserta.

  1. Apakah saya dapat mendaftar langsung di tempat?

Kompas Institute tidak menerima pendaftaran di tempat. Semua pendaftaran harus selesai sebelum acara dimulai atau sebelum kuota kelas habis. Peserta yang tidak terdata dan terkonfirmasi dalam sistem pembayaran kami, tidak berhak untuk mengikuti pelatihan

  1. Setelah saya mendaftar, apa proses selanjutnya?

Pada saat Anda mendaftar via situs institute.kompas.id, Anda akan menerima email notifikasi bahwa Anda telah mendaftar, beserta kode booking dan instruksi pembayaran sesuai metode pembayaran yang Anda pilih. Calon peserta diharapkan segera menyelesaikan pembayaran sebelum jangka waktu yang ditetapkan untuk mengamankan spot kelas.

  1. Saya sudah mendaftar, tapi kenapa tidak bisa membayar?

Ada kemungkinan Anda sudah melewati jangka waktu pembayaran dan kode booking Anda sudah dihapus dari sistem. Oleh karena itu kami himbau calon peserta untuk segera menyelesaikan pembayaran untuk mengamankan spot di kelas.

  1. Saya sudah daftar, tapi kenapa tidak dapat membayar padahal belum lewat tenggat waktu pembayaran?

Apabila Anda tidak dapat membayar padahal masih dalam time frame, maka artinya kuota kelas sudah terpenuhi oleh peserta lain dan kode booking Anda telah kami hapus dalam sistem. Mohon untuk tidak memaksa untuk melakukan pembayaran untuk menghindari hal-hal yang tidak dikehendaki.

  1. Saya sudah mendaftar dan membayar tapi belum menerima e-mail konfirmasi. Apakah saya telah terdaftar?

Mohon cek email Anda hingga folder “Spam”. Apabila masih belom ada, mohon Anda dapat menghubungi Hotline kami untuk melakukan konfirmasi apakah data diri Anda sudah terdaftar atau belum.

PEMBAYARAN
  1. Saya ingin membayar Kompas Institute, bagaimana caranya?

Pembayaran Kompas Institute dapat dilakukan melalui Kartu Kredit atau Transfer Bank. Silakan kunjungi institute.kompas.id dan pilih metode pembayaran yang Anda inginkan.

  1. Apakah saya dapat membayar Kompas Institute di tempat?

Pembayaran hanya bisa dilakukan melalui metode yang tersedia di institute.kompas.id

  1. Apakah saya bisa membayar belakangan?

Pembayaran wajib dilakukan sebelum pendaftaran Kompas Institute ditutup via situs institute.kompas.id. Kami tidak menerima pembayaran setelah acara berlangsung.

  1. Saya telah membayar kelas Kompas Institute, namun pendaftaran telah ditutup. Apakah pembayaran saya sudah diterima?

Jika Anda membayar pada saat pendaftaran kami nyatakan telah ditutup, kami tidak bertanggung jawab terhadap pembayaran Anda dan tidak berkewajiban untuk melakukan refund.

  1. Saya tidak dapat menghadiri acara pada saat hari H berlangsung. Apakah uang saya dapat dikembalikan?

Kompas Institute tidak bisa memberikan refund atas pendaftaran kelas yang telah dibayar. Namun, kami memberikan kesempatan bagi Anda untuk mencari pengganti yang akan menghadiri kelas tersebut dengan melampirkan surat kuasa.

  1. Instansi saya mewajibkan ada Invoice yang dikeluarkan terlbih dahulu sebelum saya membayar pelatihan, apakah Kompas Institute bisa mengeluarkannya?

Kami bisa mengeluarkan invoice proforma (sementara) untuk keperluan administratif instansi Anda. Setelah pembayaran dilakukan, Anda akan diberikan invoice asli pada hari H pelatihan. Namun, tidak menutup kemungkinan invoice baru keluar dengan jangka waktu 14 hari kerja setelah pelatihan.

ACARA & FASILITAS
  1. Saya tidak dapat mengikuti kelas Kompas Institute hingga acara selesai. Apakah boleh?

Bagi setiap peserta yang tidak dapat mengikuti pelatihan hingga selesai, dipersilakan untuk meninggalkan sesi lebih awal.

  1. Apa saja yang akan saya dapatkan bila mengikuti kelas di Kompas Institute?

Biaya investasi yang dibayarkan sudah termasuk konsumsi (snack dua kali sehari dan makan siang), langganan kompas.id premium selama 3 bulan, dan materi (soft copy) serta goodie bag.

  1. Apakah saya boleh menukar slot saya dengan orang lain karena tidak dapat hadir?

Kompas Insitute memperbolehkan adanya pengganti untuk mengikuti kelas, tetapi tidak diperkenankan untuk menjual slot kelas tersebut. Kompas Institute juga tidak bertanggung jawab dalam mencari pengganti.

  1. Apa saja persyaratan untuk penukaran slot kelas Kompas Institute?

Anda dapat memberitahukan kepada kami melalui Hotline Kompas terkait informasi nama, nomor telepon, dan alamat e-mail dari pihak pengganti. Jangan lupa untuk membawa surat kuasa dengan tanda tangan materai, dan bukti fotokopi identitas peserta yang digantikan pada hari H.

PARTNERSHIP
  1. Saya ingin mengadakan kelas Kompas Insitute di Perusahaan / Kampus / Sekolah saya. Apakah bisa?

Anda bisa mengajukan permintaan pelatihan yang dikehendaki dengan mengirimkan e-mail ke: kompas.institute@kompas.com

  1. Saya ingin mengajukan sponsorship untuk menyokong kegiatan Kompas Institute. Apakah bisa?

Anda dapat mengirimkan Proposal yang ditawarkan ke: kompas.institute@kompas.com

  1. Saya ingin bergabung menjadi pembicara praktisi (guest speaker) untuk Kompas Institute, bagaimana cara pendaftarannya?

Silakan mengirimkan Curriculum Vitae dan portfolio (jika ada) ke kompas.institute@kompas.com dengan subjek “Guest Speaker Request”

LAIN LAIN
  1. Apakah Kompas Institute dapat menerbitkan surat bukti hadir bagi peserta?

Kompas Institute tidak membuat surat tanda hadir. Surat tersebut wajib datang dari format yang dibutuhkan peserta, nanti Kompas Institute akan mengesahkan dengan menandatangani dengan cap resmi

  1. Apakah Kompas Institute dapat menerbitkan faktur pajak untuk PPN 10%?

Setiap peserta instansi yang membutuhkan kwitansi (invoice) basah dan faktur pajak untuk PPN akan kami sediakan sesuai permintaan. Peserta wajib membawa fotokopi NPWP instansi bekerja agar tidak terjadi kesalahan penulisan berkas administratif.

  1. Apakah tersedia tempat parkir di Kompas Institute?

Lokasi kami memungkinkan menampung peserta yang ingin membawa mobil pribadi.

  1. Apabila saya ingin naik kereta menuju lokasi, berhenti di stasiun apa?

Bila menggunakan kereta commuterline, peserta dapat turun di Stasiun Palmerah. Kemudian lanjut berjalan kaki sekitar 600m ke arah Menara Kompas. Lokasi pelatihan berada di seberang Menara Kompas.