Strategi PR Digital: Membangun Reputasi Brand melalui Platform Digital
Rp4.500.000
Perkembangan teknologi dan digitalisasi telah mengubah cara perusahaan membangun reputasi brand mereka. Platform digital, seperti media sosial dan website semakin penting untuk dipertimbangkan saat menetapkan strategi Public Relations (PR). Pelajari selengkapnya dalam kelas “Strategi PR Digital: Membangun Reputasi Brand melalui Platform Digital” dari Kompas Institute.
Menurut sebuah survei dari Sprout Social (2021), 77% konsumen akan memilih sebuah brand dibanding kompetitornya setelah merasakan pengalaman positif dengan brand tersebut di media sosial. Dalam survei yang sama, 89% eksekutif bisnis setuju kalau perusahaan yang tidak menginvestasikan brand-nya di media sosial akan tertinggal. Dengan kata lain, platform digital seperti media sosial adalah kunci dalam strategi Public Relations (PR) masa kini.
Untuk memahami penerapan strategi PR kekinian yang efektif, Anda dapat mengikuti kelas terbaru dari Kompas Institute “Strategi PR Digital: Membangun Reputasi Brand melalui Platform Digital” dari Kompas Institute. Kelas ini dirancang untuk membantu Anda memahami dan menguasai strategi PR digital yang efektif dalam membangun, menjaga, serta meningkatkan reputasi brand di era digital.
Materi yang dipelajari:
1. Menyusun Strategi PR Digital yang Efektif
● Perkembangan PR di era digital
● Elemen kunci dalam membangun reputasi brand di platform digital
● Langkah-langkah menyusun strategi Digital PR yang efektif
● Mengelola isu dan krisis di platform digital
2. Membangun Narasi Brand di Kanal Digital
● Mengenal storytelling dalam digital PR
● Membangun narasi brand yang kuat
● Strategi kreatif dalam menyusun campaign PR digital
● Optimalisasi platform digital untuk distribusi campaign: media sosial, website, iklan digital, dan email marketing
3. Strategi Media Sosial & Konten Kreatif untuk PR Digital
● Tren terbaru PR campaign di media sosial
● Memahami algoritma media sosial
● Menyusun strategi konten media sosial
● Mengelola krisis di media sosial
4. Digital Age Creativity
● Peran teknologi dalam campaign creative
● Digital tools untuk mengembangkan ide dan narasi kreatif
● Content creation in the age of digital intelligence
Nama Pembicara
- Dian Maya Puspitasari
Branding & Marketing Consultant BIG Change Agency - Tarrence Palar
Brand Communication Strategist & Kompas Institute Assistant Manager - Cecilia Gandes
Manager Media Sosial Harian Kompas - Defri Dwipaputra
Executive Creative Director Dentsu Creative
Pelaksanaan:
Hari/Tgl: Rabu-Kamis, 13-14 November 2024
Waktu: 09.30-15.30 WIB
Lokasi:Ruang Kompas Institute, Gedung Kompas Gramedia Unit 2 Lantai 3, Jalan Palmerah Selatan No. 26-28 – Jakarta
Benefit:
- Materi pembelajaran (e-book)
- Sertifikat
- Akses Kompas.id selama 1 tahun
- Suvenir & Konsumsi
- Voucher diskon 25% untuk pembelian buku Kompas dan diskon 10% untuk pembelian merchandise Kompas.
Informasi dan pendaftaran:
29 Oktober – 12 November 2024
Hotline Kompas (021) 25676000
Whatsapp: 0812- 900-50-800
Out of stock
Product Description
Perkembangan teknologi dan digitalisasi telah mengubah cara perusahaan membangun reputasi brand mereka. Platform digital, seperti media sosial dan website semakin penting untuk dipertimbangkan saat menetapkan strategi Public Relations (PR).