Insight and Strategy for Gen Z Market Success

Rp5.000.000

Dalam beberapa tahun terakhir, Gen Z menjadi segmen pasar yang semakin penting untuk dipahami. Generasi yang lahir antara tahun 1997 hingga 2012 ini punya karakteristik unik. Sejak lahir mereka sudah akrab dengan teknologi digital, menjadikan pola konsumsi mereka berbeda dengan generasi sebelumnya. Belanja online bukan hal baru bagi mereka. Belajar dari video pendek di media sosial sudah jadi kebiasaan.

Potensi besar itu perlu dimanfaatkan semaksimal mungkin, terlebih bagi pertumbuhan bisnis di Indonesia. Lalu, bagaimana cara memahami segmen pasar Gen Z ini?

Kompas Institute dan Youth Laboratory Indonesia berkolaborasi menghadirkan workshop “Ïnsights & Strategy for Gen Z Market Success”. Workshop ini ditujukan untuk memberi pemahaman mendalam seputar karakteristik, preferensi, hingga perilaku Gen Z di Indonesia.


Materi yang dipelajari:

Deeper Understanding on Indonesian Gen Z
– Memahami konsep generasi dan apa yang membentuk setiap generasi di Indonesia.
– Karakteristik Gen Z di Indonesia.
– Studi kasus: Perbedaan Gen Z Indonesia dengan negara lain.

Gen Z Data and Insights Analyst
– Analisis data Gen Z: Kelas menengah, kesehatan mental, hingga sulit dapat kerja.
– Preferensi Gen Z dalam memilih brand atau produk.

The Gen Z Market
– Data dan insight YouthLab tentang Pasar Gen Z di Indonesia
– Gaya hidup Gen Z
– Gen Z dan teknologi

New Hype Phenomena in Gen Z Culture and How We Could Tune In
– Tren budaya populer di kalangan Gen Z seperti K-pop, anime, dan swifty.
– Strategi untuk menguasai pasar Gen Z.
Ideation session: Mengembangkan strategi pemasaran untuk pasar Gen Z

Nama Pembicara

  1. Axel Hadiningrat, MBA
    Executive Director Youthlab.id
  2. Dr Muhammad Faisal
    Senior Research Advisor Youthlab.id
  3. Puteri Rosalina
    Wakil Kepala Desk Jurnalisme Data Harian Kompas
  4. Sekar Gandhawangi
    Jurnalis Harian Kompas
  5. Viana Wahyuni S. Psi
    Head of Youth Survey Youthlab.id
  6. Irfandi Aprianto M.Si
    Head of Digital Research Youthlab.id
  7. Albertus Gilang S.Kom
    Head of Immersive Research Youthlab.id
  8. Viana Wahyuni S. Psi
    Head of Youth Survey Youthlab.id
  9. Tara Talitha M.Sm
    Youth Business Strategist
  10. Solita Tiolina, S.Psi, M.Sc
    Design Thinking Facilitator Youthlab.id

Pelaksanaan:

Hari/Tgl: Selasa-Rabu, 3-4 September 2024
Waktu: 09.30-15.30 WIB
Lokasi: Ruang Kompas Institute, Gedung Kompas Gramedia Unit 2 Lantai 3, Jalan Palmerah Selatan No. 26-28 – Jakarta

Benefit:

  1. Materi pembelajaran (e-book)
  2. Sertifikat
  3. Akses Kompas.id selama 1 tahun
  4. Suvenir & Konsumsi
  5. Voucher Diskon 50% untuk pembelian Youthlab’s article di youthlab.id
  6. Voucher diskon 5% untuk pembelian Youthlab’s Whitepaper
  7. FREE 1 Youthlab special edition whitepaper: Insight And Stratgey For Gen Z Market

Informasi dan pendaftaran:
12 Agustus – 2 September 2024
Hotline Kompas  (021) 25676000
Whatsapp: 0812- 900-50-800

Out of stock

Categories:

Dalam beberapa tahun terakhir, Gen Z menjadi segmen pasar yang semakin penting untuk dipahami. Generasi yang lahir antara tahun 1997 hingga 2012 ini punya karakteristik unik. Sejak lahir mereka sudah akrab dengan teknologi digital, menjadikan pola konsumsi mereka berbeda dengan generasi sebelumnya. Bagaimana kita dapat memahami Gen Z di Indonesia?