Sports & Marketing: Formula Event Olahraga untuk Promosi Bisnis
Rp4.500.000
Industri olahraga di Indonesia tengah mengalami pertumbuhan pesat. Tidak hanya sebagai aktivitas fisik, olahraga telah menjelma menjadi sebuah industri yang sangat potensial bagi brand untuk memperkenalkan produk, meningkatkan brand awareness, hingga membangun hubungan yang lebih erat dengan pelanggan.
Semakin banyak masyarakat Indonesia yang sadar akan pentingnya gaya hidup sehat. Taman-taman kota selalu ramai pengunjung yang ingin berolahraga seperti berlari, bermain bulu tangkis, hingga jalan santai bersama keluarga.
Antusiasme ini menjadi sinyal yang perlu dimanfaatkan para pelaku bisnis untuk mempromosikan brand mereka. Ajang olahraga seperti Borobudur Marathon dan PLN Electric Run, contohnya, selalu disambut baik oleh masyarakat dan membawa dampak positif bagi wilayah sekitarnya.
Namun, mengelola event olahraga bukan perkara mudah. Karena itu, kelas khusus “Sports & Marketing: Formula Event Olahraga untuk Promosi Bisnis” dari Kompas Institute dirancang untuk memberikan wawasan praktis dalam membangun strategi pemasaran event olahraga.
Materi yang dipelajari:
- Olahraga, Dari Gaya Hidup Menjadi Sebuah Industri
● Evolusi olahraga sebagai gaya hidup.
● Transformasi olahraga menjadi industri.
● Peluang bisnis dalam dunia olahraga. - Mengelola Event Olahraga Kelas Dunia: Belajar dari Borobudur Marathon
● Mengupas tuntas proses perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi event Borobudur Marathon.
● Tantangan dan solusi dalam mengelola event olahraga berskala besar.
● Menciptakan pengalaman event yang tak terlupakan bagi peserta. - Mengomunikasikan Event Olahraga
● Strategi komunikasi yang tepat untuk mempromosikan event olahraga.
● Penggunaan media sosial dan platform digital untuk meningkatkan engagement dan jangkauan.
● Membangun narasi yang kuat dan kreatif untuk menarik audiens. - Mengelola Sponsorship Event Olahraga Secara Strategis
● Mencari dan menjalin kerjasama dengan sponsor yang tepat.
● Menyusun proposal sponsorship yang menarik.
● Nilai tambah bagi sponsor dan penyelenggara event.
Nama Pembicara
- Adi Prinantyo
Pegiat Olahraga dan Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas - Budhi Sarwiadi
Wakil General Manager Event Harian Kompas - Christopher Tobing
Program Director Big Change Agency - Vivin Arbianti Gautama
Chief Marketing and Customer Generali Indonesia
Pelaksanaan:
Hari/Tgl: Rabu-Kamis, 20-21 November 2024
Waktu: 09.30-15.30 WIB
Lokasi:Ruang Kompas Institute, Gedung Kompas Gramedia Unit 2 Lantai 3, Jalan Palmerah Selatan No. 26-28 – Jakarta
Benefit:
- Materi pembelajaran (e-book)
- Sertifikat
- Akses Kompas.id selama 1 tahun
- Suvenir & Konsumsi
- Voucher diskon 25% untuk pembelian buku Kompas dan diskon 10% untuk pembelian merchandise Kompas.
Informasi dan pendaftaran:
5 – 19 November 2024
Hotline Kompas (021) 25676000
Whatsapp: 0812- 900-50-800
Out of stock
Product Description
Industri olahraga di Indonesia tengah mengalami pertumbuhan pesat. Tidak hanya sebagai aktivitas fisik, olahraga telah menjelma menjadi sebuah industri yang sangat potensial bagi brand untuk mengenalkan produk, meningkatkan brand awareness, hingga membangun hubungan yang lebih erat dengan pelanggan.